KERETA KEHIDUPAN

KERETA KEHIDUPAN Hidup ini mirip seperti sebuah perjalanan dalam kereta api, lengkap dengan stasiun-stasiun yang dilaluinya, dengan perubahan-perubahan rutenya, dan dengan segalah permasalahannya. 
Saat lahir, kita seperti naik di dalam kereta api itu, bertemu dengan orang tua kita, dan kita yakin bahwa mereka selalu ikut bersama dengan kita, tetapi di suatu stasiun ternyata beliau akan turun meninggalkan kita sendiri untuk perjalanan selanjutnya. 
Dengan cara yang sama orang lain akan naik ke kereta api kita, mereka akan berarti dan penting bagi hidup kita; saudara-saudara, teman-teman, anak-anak, dan juga pasangan hidup kita. Banyak yang akan turun dan meninggalkan kekosongan yang begitu dalam bagi kita. Ada juga orang-orang yang turun begitu tiba-tiba tanpa kita tahu hingga bahkan kita tidak menyadari kursi mereka telah kosong!

Pengkhotbah 3:1-2 ‘untuk segalah sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya. Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam’. 
Perjalanan ini akan penuh dengan sukacita, dukacita, khayalan, harapan dan perpisahan. Sukses kita terletak pada bagaimana kita menjalin hubungan yang baik dengan semua penumpang. Misteri terbesar adalah kita tidak pernah tahu di stasiun mana kita akan turun, maka kita harus menjalani dengan sebaik-baiknya, untuk mengasihi, memaafkan, dan untuk memberikan semua yang terbaik dari yang kita punya. 
Ketika saatnya tiba untuk kita turun dan meninggalkan kursi kita, kita seharusnya meninggalkan kenangan-kenangan indah bagi mereka yang akan terus melanjutkan perjalanan dalam KERETA KEHIDUPANnya.
 Efesus 5:15-17 “Karena itu, perhatikanllah dengan saksama, bagaimana kaamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu, janganlah kamu bodoh, tetapi tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.

Semoga bermanfaat.
Syaloom. !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENJELASAN TENTANG RETREAT

TATA IBADAH PERSEKUTUAN PEMUDA GEREJA PROTESTAN INDONESIA DI PAPUA

PROPOSAL BANTUAN STUDI AKHIR